Siapkan dana Rp 1,7 Triliun, Jatim Siap Jadi Provinsi Industri Agro Pasca Panen

 
17 December 2015 | PPID
 

 

Terkait dengan tiga program KTNA Jatim, yakni konsolidasi, komunikasi, dan informasi sistem pemagangan, pakde memberi apresiasi tinggi pada KTNA Jatim, karena akan mampu membangkitkan semangat dan perjuangan anggota KTNA dalam menghadapi MEA.
Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo  mengatakan, Tulungagung dengan luas wilayah 1.055 km dengan jumlah penduduk yang mencapai 1.204.000 jiwa merupakan kabupaten yang dominan dengan sektor pertanian, industri, dan perdagangan. Sektor pertanian telah memberi kontribusi dan tetap andalan ekonomi daerah yang mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan membuka lapangan kerja baru.
Menurut bupati, tantangan petani ke depan adalah dituntut memiliki ketrampilan dan responsif terhadap lingkungan dan mampu membudidayakan hasil pertanian. Hal itu bisa dilakukan jika petani mau terus berbenah dalam meningkatkan hasil usahanya dan mau menerapkan perkembangan teknologi.
Oleh karena itu, jajaran pemda sangat apresiasi adanya Peda KTNA yang ditekankan interkasi dan belajar di berbagai kluster. Dengan demikian, diharapkan bisa menjadi sarana mewujudkan dan memberdayakan petani Jatim.
Ketua KTNA Jatim, Suyanto mengatakan, Peda KTNA merupakan upaya bersama untuk membangkitkan semangat kelompok tani nelayan yang telah digagas sejak 1971
Manfaat yang diharapkan adanya saling mengisi untuk memperkuat agribisnis di kalangan petani nelayan serta sebagai forum konsolidasi di semua tingkatan di organisasi KTNA dengan seluruh stakeholder.
Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Jatim yang dilaksanakan di GOR Lembu Peteng Tulungagung, 24 - 28 November 2015 mengambil tema "Mewujudkan Kelompok Kontak Tani Nelayan yang Profesional dan Mandiri dalam Menghadapi MEA dan Memantapkan Ketahanan Pangan melalui Penguasaan Teknologi, Pemantapan Kemitraan dan Penguatan Jejaring Agribisnis.
Peserta dari badan dinas instansi pemprov dan kab/kota se Jatim, serta para kontak tani yang tersebar di 38 kab/kota se-Jatim.
Kegiatan Peda KTNA diisi dengan berbagai kegiatan, yakni upacara kontak tani, pameran kontak tani, festival kontak tani, kontes hewanrembug desa, dan temu wicara KTNA Jatim bersama Gubernur Jatim. Selain itu, juga ada kegiatan magang dan temu karya sebanyak 10 kluster. (put)

 

 

Terbaru

 

 

Layanan Informasi Publik

PERORANGAN

Pemohon informasi yang adalah orang perseorangan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan persyaratan melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

ENTRY FORM

KELOMPOK / ORGANISASI

Pemohon informasi yang adalah lembaga berbadan hukum Indonesia dengan persyaratan melampirkan akta pendirian yang telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia / Pengadilan Negeri.

ENTRY FORM